Sabtu, 06 Juli 2013

Cara Flash Ulang Xperia E C1505 Single Dgn Firmware Dan FlashTool (Offline)



Hai BRo apa kabar? semoga semuanya baik2 saja tapi saya banyak nemuin masalah handphone Xperia E Mereka karena bootloop Atau mati total.
Dan banyak yang khawatir akan Hal itu tapi saya punya jalan dan ini adalah jalan satu satunya sebelum dibawa ke service center.
Jalanya adalah yaitu di flash Ulang atau reflash ,biasanya memflash diguna kan untuk upgrade atau downgrade versi android namun flash ulang juga dapat digunakan untuk memperbaiki andriod yang bootloop atau mati total .

Ok Gan langsung aja ini bahan bahan yg harus di download :

1.Flashtool Xperia

2. Firmware Xperia E

Untuk langkah memflash nya ini dia :
 
1.Langkah pertama adalah install sony companion / usb driver di pc atau laptop ,agan Bisa Googling karena langkah nya mudah.

2.Kemudian install flashtool di pc atau laptop agan.

3.Kemudian extract file Firmware Xperia E, Setelah itu agan akan menemukan sebuah file dalam bentuk .ftf dan copy ke C/Flashtool/Firmware/ paste disini.

4.Buka flashtool, setelah itu klik Gambar seperti listrik atau flash,  lalu akan muncul pilihan flashmode dan fastboot mode. pilih lah flashmode. seperti gambar dibawah ini

5.Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini , pilihlah firmware yang ada tulisan C1505 atau lihat gambar dibawah ini:

6.Kemudian tekan tombol ok tunggu beberapa detik munculah peringatan seperti pada gambar di bawah ini .


Pada saat muncul peringatan tersebut, sambungkan kabel usb ke xperia e agan sambil menekan tombol volume down atau tombol pengecil suara.
Apabila lampu indikator xperia e yg diatas berwarna hijau berarti flash mode nya sudah aktif, lepaskan memencet tombol volume down dan tunggu sehingga penginstalanya sampai 100% apa bila sudah selesai lepaskan kabel usb dari android agan lalu nyalakan xperia agan dan selamat xperia agan berhasil di flash ulang seperti terlahir kembali .....
Flashtool Xperia 

 Firmware Xperia E

Ok terimakasih atas kunjunganya semoga memecah kan masalah di xperia e single sim C1505

4 komentar:

  1. Klo sony xperia e c1505 mencet tombol oknya di mna ya gan.?
    kan gak ada tombol oknya..???

    BalasHapus
  2. tombol oknya tuh di pc/ kompi anda gan... baca dgn teliti :DD

    BalasHapus
  3. gan ada pesan eror waktu instal, padahl udh isntal sony pc companion

    BalasHapus

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Antispam